Harga Cover U Ditch Tutup Saluran

Rp112.500Rp1.197.000

Harga Cover U Ditch Penutup Saluran Beton, Kami sebagai supplier berbagai jenis precast, siap membantu anda dalam pengadaan material untuk kebutuhan pentup saluran terbuka ini, produk ini menjadi pilihan banyak orang untuk pembuatan penutup saluran gorong-gorong yang lebih mudah dan cepat dalam penyelesaiannya proyek

Order di Sini

Harga Cover U Ditch sebagai produk untuk penutup saluran terbuka, ada bebarapa ukuran yang dapat dijadikan sebagai pilihan anda dalam perencanaan pembangunan saluran.

Cover U Ditch merupakan salah satu produk dari industri beton precast atau pracetak. Produk ini melengkapi beton U Ditch yang digunakan sebagai saluran seperti halnya gorong-gorong, irigasi, septictank maupun penampungan air.

Peran produk precast ini sendiri sangat penting dan bisa Anda pesan di tempat terpercaya. Dimensi dan juga ukuran serta ketinggian bisa disesuaikan dengan proyek konstuksi yang Anda miliki. Selain dengan menggunakan beton precast, proyek ini pun juga bisa memakai metode konvensional yaitu dengan batu kali.

Salah satu yang memedakannya adalah tempat pembuatannya dimana Cover U Ditch dibuat di pabrik beton dan baru dikirim ke lokasi konstruksi saat produk sudah mengeras dan matang. Sedangkan pembuatan saluran dengan baru kali langsung di cor di tempat konstruksi.

Daftar Harga Cover U Ditch Penutup Saluran Beton

UKURAN TUTUP U DITCH TYPE HARGA /PCS
Cover 30 X 60 Heavy Duty  IDR 112.500
Cover 40 X 60 Heavy Duty  IDR 150.000
Cover 50 X 60 Heavy Duty  IDR 200.000
Cover 60 X 60 Heavy Duty  IDR 268.750
Cover 80 X 60 Heavy Duty  IDR 368.750
Cover 100 X 60 Heavy Duty  IDR 500.000
Cover 120 X 60 Heavy Duty  IDR 575.000
Cover 140 X 60 Heavy Duty  IDR 725.000
Cover 150 X 60 Heavy Duty  IDR 840.000
Cover 180 X 60 Heavy Duty  IDR 975.000
Cover 200 X 60 Heavy Duty  IDR 1.197.000
Harga sewaktu-waktu dapat berubah Penawaran harga beton precast untuk kebutuhan saluran terbuka di atas sewaktu-waktu dapat berubahm hubungi kami untuk mendapatkan harga terbaiknya.

 

Manfaat Saluran Air secara Umum

Meskipun metode pembuatannya berbeda, akan tetapi manfaatnya adalah tetap sama. Proyek ini sengaja diselenggarakan untuk menciptakan saluran yang lancar dan memudahkan penyaluran air maupun limbah.

Pembuatannya bisa dilakukan di dekat perumahan Anda, sekolah, persawahan sebagai saluran irigasi maupun di industri pabrik sebagai saluran limbah. Jadi, gorong-gorong bukan hanya menyalurkan air hujan maupun air bersih saja. Akan tetapi fungsinya sangat luas dan dibutuhkan dalam masyarakat luas.

Penggunaannya bahkan bisa untuk air limbah pabrik hingga rumah tangga. Akan tetapi perlu diingat bahwa perbedaan tujuan penggunaan salurna juga menuntut pada karakter produk. Artinya, produk yang dibuat harus memiliki metode pembuatan maupun material sesuai dengan kebutuhan proyek di lapangan.

Perbedaan Saluran Batu Kali dan Tutup U Ditch

Tutup U Ditch melengkapi pembuatan saluran precast untuk berbagai kepentingan. Sedangkan saluran dengan batu kali tak kalah populernya dan banyak digunakan oleh masyarakat. Keduanya memiliki fungsi utama dalam mengalirkan air.

Salah satu perbedaan yang paling umum adalah pada penggunaannya. Pada jenis saluran tertutup, pemilik proyek bisa menjatuhkan pilihan pada beton precast. Hal ini tak lain karena produk ini dilengkapi dengan Cover U Ditch yang bisa membuatnya sangat kuat dan kokoh.

Sedangkan untuk produk jenis saluran terbuka maka bisa menggunakan batu kali. Secara lebih jelas, berikut ini perbandingan ketika menggunakan kedua metode di atas :

  • Perbandingan harga

Pembuatan Cover U Ditch bsia dikatakan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Hal ini tak lain karena produk ini dibuat dengan material pilihan yang berkualitas. Selain itu, dibutuhkan pula transportasi untuk mengangkut produk dari pabrik hingga ke lokasi konstruksi. Kendaraan yang digunakan adalah jenis kendaraan besar sehingga bisa mengangkut duty heavy.

Sedangkan pada pembuatan saluran batu kali, dibutuhkan material yang lebih murah. Selain itu, budget yang ekonomis ini dipengaruhi pula karena tidak adanya armada berat yang dibutuhkan.

Namun, jika memiliki budget yang cukup, Cover U Ditch bisa dimanfaatkan karena akan menghasilkan saluran air yang kokoh, kuat, dan tahan lama.

  • Luas lahan

Ketika membuat saluran dengan baru kali maka dibutuhkan area yang luas. Area ini dimanfaatkan untuk penampungan material yang digunakan untuk pembuatan saluran. Sedangkan untuk pembuatan saluran denagn precast akan dibutuhkan lahan yang lebih sedikit.

Hal ini pun akan mempengaruhi lalu lintas di sekitar proyek. Maka dari itulah, pemilihan metode pembuatan gorong-gorong ini pun perlu dipilih berdasarkan fungsi publik. Jika proyek ada di jalan yang ramai kendaraan dan krusial maka sebaiknya memilih Cover U Ditch. Sedangkan saluran batu kali bisa digunakan di tempat yang lalu lintasnya tidak terlalu ramai.

  • Waktu pembuatan saluran air

Beton precast membutuhkan waktu yang lebih singkat dalam pemasangan. Hal ini tak lain karena produk hanya tinggal pasang saja. Sedangkan salurna batu kali harus mengalami beberapa tahap hingga saluran mengeras karena pengerjaan dilakukan dengan manual.

Itulah perbandingan kedua jenis saluran yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Keduanya sama-sama diperlukan hanya saja penggunaannya berbeda. Untuk saluran industri,  maka sebaiknya memilih produk beton precast. Sedangkan untuk proyek saluran di rumah maupun kantor bisa memakai batu kali.

Alasan Memilih Cover U Ditch sebagai Penutup Saluran Air

Selain karena lokasi dan kebutuhan konstruksi, alasan lain memilih Cover U Ditch adalah karena mutunya. Beton ini merupakan material yang memiliki ketahanan yang baik akan cuaca dan bisa menyalurkan air dalam debit yang tinggi.

Produk yang dibuat di pabrik beton ini juga memiliki keunggulan lain seperti halnya memiliki mutu yang jelas terjamin. Selain itu, produk ini lebih tahan lama dibandingkan dengan sistem drainase lain karena memiliki tulangan. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini alasan yang kerap mempengaruhi pemilihan keputusan pada produk beton precast yang satu ini :

  • Adanya kontrol kualitas yang terjaga
    Baik U Ditch maupun covernya dibuat di pabrik sehingga kontrol kualitasnya terjaga. Hal ini juga dikarenakan kondisi di pabrik tidak memiliki hambatan dari variabel luar, layaknya perubahan cuaca.Pembuatan di pabrik dengan cetakan yang tersedia juga membuatnya lebih cepat selesai. Terlebih pada pabrik besar yang memakai cetakan dalam jumlah banyak, maka produksi Cover U Ditch bisa lebih cepat selesai sesuai dengan tenggat waktu yang dibutuhkan.
  • Produksi tepat waktu sesuai kuantitas yang diinginkan
    Pembuatan beton precast di pabrik membuatnya mampu melakukan produksi secara konsisten dengan tenaga kerja danmaterial yang ada. Karena itulah, untuk pemesaanan  dalam jumlah banyak bisa memanfaatkan jenis beton ini.
  • Lebih efektif
    Untuk lebih mneghemat waktu pengerjaan proyek, maka Anda bisa pesan jauh-jauh hari. Dengan cara ini maka Anda bisa mendapatkan produk yang selesai seusai estimasi wkatu yang diinginkan. Namun sebelum itu, lihatlah apakah kontraktor tersebut memiliki kapasitas produksi yang Anda inginkan.

Tipe Tutup U Ditch yang Sering Digunakan dalam Proyek Konstruksi Saluran Air

Tutup U Ditch adalah penutup saluran air baik untuk produk di perkotaan hingga di pedesaan. Umumnya, penggunaannya adalah untuk dua tipe yaitu heavy duty maupun light duty. Mutuya pun berbeda sesuai dengan tujuan penggunaannya. Maka dari itulah, memilih tutup U Ditch pun harus sesuai dengan kebutuhan.

  • Light duty
    Saluran air ini dibuat sedemikian rupa sehingga memungkinkan bisa dilewati pejalan kaki maupun sebagai pijakan. Tentunya tampilannya akan lebih rapi dengan aplikasi Tutup U Ditch terbaik.
  • Heavy duty
    Saluran air dengan penutup ini digunakan untuk area yang dilalui kendaraan, termasuk kendaraan berat maupun beban berat lainnya. Karena itulah pembuatannya harus mempertimbangkan material yang terbaik.

Untuk pemasangan U Ditch dan tutupnya ini dibutuhkan tenaga yang berpengalaman. Selain itu, dibutuhkan pula alat berat yang biasanya berupa crane untuk mengangkat danmeasang saluran ini. karena itulah pemasangan Cover U Ditch butuh dana tambahan untuk sewa alat berat.

Demikian informasi mengenai penawaran harga cover u ditch atau penutup saluran beton terbuka ini, mudah-mudahan dapat menjadi bahan pertimbangan Anda.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Harga Cover U Ditch Tutup Saluran”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top